Tips nyaman menggunakan kawat gigi

     Sampai sekarang, memakai kawat gigi masih menjadi tren. Dari orang biasa, sampai selebritis, ramai-ramai memakainya. Meski harganya ‘selangit’, penggemar kawat gigi ini tetap saja banyak. Sekadar tren, atau memang perlu?
Meskipun fungsi utamanya bukan untuk hiasan, tapi kenyataannya, banyak orang menjadikan kawat gigi sebagai aksesoris. Bentuk serta bahan yang unik, menjadikan kawat perata ini menjadi penghias gigi. Padahal, tidak sembarang orang membutuhkan kawat gigi. Saat ini pemakaian kawat gigi permanen atau sering juga disebut behel semakin populer. Bahkan kawat gigi ditambah dengan berbagai aksesoris yang menarik, penggunaannya justru menjadi trend. Anda pengguna kawat gigi? Mungkin Tips nyaman gunakan kawat gigi ini dapat bermanfaat bagi anda.
Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kawat gigi permanen semacam itu, tak perlu khawatir harus mengikuti diet makanan tertentu. Hanya saja ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari seperti permen karet, popcorn atau berondong jagung, permen yang keras atau lengket serta minuman yang terlalu manis seperti minuman bersoda atau jus merupakan beberapa jenis yang perlu dihindari.
Berikut ini ada beberapa Tips yang diungkap oleh para ahli bagi Anda yang menggunakan kawat gigi, yaitu :
1. Segera menyikat gigi atau gunakan floss atau kawat khusus permbersih gigi setiap habis makan.
2. Jika Anda habis meminus soda atau jus yang mengandung gula tinggi, jangan menunggu lama untuk menyikat gigi. Hal itu perlu dilakukan guna menghindari menempelnya gula pada gigi.
3. Temui dokter gigi Anda jika mengalami masalah dengan kawat gigi, termasuk kehilangan karet pengait atau jika kawat gigi membuat luka pada mulut.
4. Untuk luka di sekitar gigi dan mulut sesaat setelah penggunaan kaat gigi, Anda bisa mengonsumsi obat pereda sakit yang dijual bebas.

sumber:http://www.doktergaul.com/blog/tips-nyaman-menggunakan-kawat-gigi/827.html


0 comments:

Post a Comment